Teori Belajar Web Design

Bagaimanakah caranya untuk memahami tentang pemrograman (Belajar) Web Desain? Pada dasarnya web page dibuat dengan tag-tag HTML (HyperText Markup Language)


Namun tanpa perlu mempelajari HTML terlebih dahulu anda bisa mencoba membuat web page dengan menggunakan program HTML editor seperti Microsoft Frontpage dan Macromedia Dreamweaver. Program-program tersebut menyediakan fasilitas untuk mengedit web page melalui HTML editing dan non-HTML editing yang biasanya disebut sebagai WYSIWYG (What You See Is What You Get) editor. Jadi dengan WYSIWYG editor, anda bisa langsung mendesain web seperti membuat tabel, menambahkan gambar, membuat hyperlink dan mengatur layout teks tanpa harus mengetahui HTML. Kemudian anda bisa mencoba menggunakan web browser seperti Internet Explorer dan Opera untuk melihat web page yang sudah anda buat apakah sudah sesuai seperti yang anda inginkan. Anda bisa mencoba belajar dasar-dasar pembuatan web.

Jika anda sudah cukup terampil mendesain web page, anda bisa mulai mempelajari pemrograman HTML dan mencoba menggunakan fasilitas HTML editor yang disediakan oleh program HTML editor. Anda bisa melihat source code dari web page yang telah anda buat sebelumnya untuk melihat tag-tag HTML yang digunakan untuk membuat table, referensi gambar, hyperlink dan text layout. Untuk mempelajari pemrograman HTML anda bisa mencoba belajar melalui tutorial HTML.

Anda kemudian dapat mempublikasikan web page yang anda buat ke Internet ke site yang menawarkan web hosting gratis seperti Bravenet dan Geocities. Yang terpenting dalam mempelajari web design adalah mau mencoba dan giat berusaha. Cobalah membuat web page dari yang sederhana hingga yang rumit. Gunakan kreatifitas anda untuk menciptakan web page yang elegan dan menarik. Kemudian gali lebih mendalam aspek-aspek untuk membuat web page yang terstruktur, informatif dan dinamis.

Selamat belajar..!

0 komentar:

Posting Komentar

Writer History

Foto Saya
Global Science Arek Sby
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Penulis hanya Insan biasa yang penuh kesederhanaan Ingin bersahabat dengan siapapun yang mau mendorong untuk maju bersama..Salam saya Dwi Purwanto...!
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Recent Comment

Banner My Link

Link My Sohib

Blogroll Banner

Copy kode dibawah  akan saya link back.!

  © Blogger template 'Converted' by Pena Arek Surabaya 2008

Back to TOP