Elemen HTML

Elemen yang dibutuhkan untuk membuat suatu dokumen HTML dinyatakan dengan tag



Setiap dokumen terdiri atas tag head dan body. Elemen Head berisi informasi tentang dokumen tersebut, dan elemen body berisi teks yang akan ditampilkan di browser.

Secara umum dokumen web dibagi menjadi dua section, yaitu section head dan section body. Sehingga setiap dokumen HTML harus mempunyai pola sebagai berikut :




Setiap dokumen html harus diwali dengan menuliskan tag html dan tag slash html di akhir dokumen. Tag ini menandai dokumen HTML yang berarti adalah dokumen HTML dalam satu dokumen hanya ada satu elemen html.

Section atau elemen head ditandai dengan tag head diawal dan tag slash head diakhir. Section ini beiris informasi tentang dokumen HTML, mislnya informasi judul html yang ditandai dengan tag title dan diakhiri dengan tag slash title. Section body ditandai dengan tag body dan diakhiri dengan tag slash body diakhir. Section body merupakan isi dokumen yang akan ditampilakn pada browser.




Penjelasan Contoh
Tag pertama pada dokumen html anda adalah html,. Tag ini memberi tahu bahwa ini adalah awal dari dokumen HTML. Tag terakhir pada dokumen anda adalah slash html. Tag ini memberi tahu browser bahwa ini adalah akhir dari dokuemn HTML. Teks antara head dan slash head adalah informasi header. Informasi header tidak ditampilkan pada window browser. Hanya teks yang berada diantara body dan slash body yang akan ditampilakan pada browser. Teks diantara title dan slash title adalah judul dokumen yang akan ditampilakn pada window caption.

0 komentar:

Posting Komentar

Writer History

Foto Saya
Global Science Arek Sby
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Penulis hanya Insan biasa yang penuh kesederhanaan Ingin bersahabat dengan siapapun yang mau mendorong untuk maju bersama..Salam saya Dwi Purwanto...!
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Recent Comment

Banner My Link

Link My Sohib

Blogroll Banner

Copy kode dibawah  akan saya link back.!

  © Blogger template 'Converted' by Pena Arek Surabaya 2008

Back to TOP